Buat kamu para gamers tentunya harus tau gimana cara untuk report akun Mobile Legends yang rusuh. Hal ini bertujuan supaya kamu bisa meminimalisir akun yang menganggu permainan. Karena di saat memainkan sebuah game online dengan sistem permainan 5 lawan 5 seperti game Mobile Legends ini, pastinya sangat dibutuhkan kerjasama tim yang baik untuk meraih kemenangan. Oleh karenanya, ada pembagian role atau tugas dari masing-masing gamer agar saling melengkapi, sehingga menciptakan harmonisasi kekuatan yang solid dan bisa meraih kemenangan. Tetapi memang pada kenyataannya menyatukan lima kepala menjadi satu bukanlah hal yang mudah. Apalagi, para gamer pada game online berasal dari macam-macam wilayah, bahkan hingga berbagai negara yang berbeda.

Tidak jarang hal tersebut menyebabkan adanya miss komunikasi hingga adanya sikap pemain yang arogan dan menyebalkan, sehingga membuat game menjadi tidak nyaman. Selain itu tidak sedikit pula ada pemain yang ‘toxic’, berkata kasar, membuat masalah,  Away From Keyboard (AFK), bahkan menggunakan cheat. Gamer yang ‘rusuh’ atau gemar melanggar aturan tersebut pantas mendapatkan hukuman dari pihak developer. Sehingga untuk menanggulangi masalah seperti ini Moonton selaku developer dari game Mobile Legends menghadirkan fitur report.

Lantas bagaimana caranya melaporkan gamer ‘rusuh’ tersebut? Ya, kamu bisa menggunakan fitur report caranya adalah sebagai berikut:

  1. Ketika game selesai, klik ikon report pada papan skor. Logo ikon tersebut adalah tanda seru berwarna merah di ujung kanan atas.
  2. Jika ikon report telah muncul di sebelah tiap avatar pemain, maka klik ikon report di sebelah pemain yang ingin kamu laporkan.
  3. Setelah itu jendela baru akan muncul, lalu pilih alasan kamu melaporkan akun pemain yang rusuh tersebut.
  4. Kemudian klik ‘OK’ untuk mengirim laporan.

Kenapa Akun Terkena Banned?

Terdapat beberapa pelanggaran berat yang bisa membuat akun sebuah gamer terkena banned. Diantaranya gamer yang melakukan Away From Keyboard (AFK) saat bermain, ganer yang memakai cheat, gamer yang melakukan mati secara terus menerus atau feeder, hingga pemain yang melontarkan chat dengan bahasa kasar seperti rasisme dan lain sebagainya. Biasanya pihak developer game tidak sembarangan dalam melakukan banned akun. Biasanya ada sebab khusus yang membuat pihak game memutuskan untuk banned akun penggunanya.

Berikut adalah pelanggaran yang berujung kepada banned akun, diantaranya:

1. Gamer Menggunakan Cheat

Sebenarnya Mobile Legends merupakan game yang tidak menggunakan fitur cheat. Karenanya jika kamu terdeteksi melakukan pelanggaran dengan menggunakan cheat, maka bisa jadi akunmu segera berada dalam pantauan untuk dibanned.

2. Gamer Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Biasanya banyaknya kecurangan dalam game terjadi karena menggunakan aplikasi pihak ketiga. Biasanya aplikasi ini menyediakan beberapa fitur tambahan yang dapat membuat pemain dapat bermain lebih mudah. Sehingga ada baiknya gunakan aplikasi resmi yang tersedia di PlayStore atau AppStore, untuk menghindari akun di banned.

3. Gamer Menggunakan Nickname Abusif

Gamer yang menggunakan nickname sembarangan dan terkesan kasar juga menjadi salah satu alasan kenapa akun dibanned. Karenanya sebaiknya kamu lebih bijak dalam menentukan untuk nickname akun Mobile Legends.

Demikianlah informasi mengenai bagaimana caranya report akun Mobile Legends yang ‘rusuh’ dan kenapa  akun Mobile Legends dibanned. Kamu bisa mengikuti langkah mudah di atas jika ingine report akun yang rusuh. Dan agar terhindar dari banned akun, pastikan kamu mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku, ya!

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *